"... Pada hari ini telah Aku sempurnakan agamamu untukmu, dan telah Aku cukupkan nikmat-Ku bagimu, dan telah Aku Ridhai Islam sebagai Agamamu..." {QS. Al Maidah 5 : 3}

TRANSLATE

Rabu, 20 April 2011

BULAN PUN TERBELAH MENJADI DUA




  1. Saat hari kiamat semakin dekat bulan pun terbelah 
  2. Dan jika mereka (orang-orang musyrikin) melihat suatu tanda mukjizat, mereka berpaling dan berkata "ini adalah sihir yang terus menerus".
  3. dan mereka mendustakan (Muhammad) dan mengikuti keinginannya, padahal setiap urusan telah ada ketetapannya.
{QS. Al Qamar 54 ; 1-3}
    ada sebuah diskusi diantara presenter seorang Inggris dan 3 orang pakar ruang angkasa AS.

    Ketiga pakar antariksa tersebut pun menceritakan tentang dana yang begitu besar dalam rangka melakukan perjalanan ke antariksa, padahal saat yang sama dunia sedang mengalami masalah kelaparan, kemiskinan, sakit dan perselisihan. Presenter pun berkata, ” Andai dana itu digunakan untuk memakmurkan bumi, tentulah lebih banyak berguna”. Ketiga pakar itu pun membela diri dengan proyek antariksanya dan berkata, “Proyek antariksa ini akan membawa dampak yang sangat positif pada banyak segmen kehidupan manusia, baik segi kedokteran, industri, dan pertanian. Jadi pendanaan tersebut bukanlah hal yang sia-sia, akan tetapi hal itu dalam rangka pengembangan kehidupan manusia.

    Dan diantara diskusi tersebut adalah tentang turunnya astronot menjejakkan kakiknya di bulan, dimana perjalanan antariksa ke bulan tersebut telah menghabiskan dana tidak kurang dari 100 juta dollar. Mendengar hal itu, presenter terperangah kaget danberkata, “Kebodohan macam apalagi ini, dana begitu besar dibuang oleh AS hanya untuk bisa mendarat di bulan?” Mereka pun menjawab, “Tidak, ..!!! Tujuannya tidak semata menancapkan ilmu pengetahuan AS di bulan, akan tetapi kami mempelajari kandungan yang ada di dalam bulan itu sendiri, maka kami pun telah mendapat hakikat tentang bulan itu, yang jika kita berikan dana lebih dari 100 juta dollar untuk kesenangan manusia, maka kami tidak akan memberikan dana itu kepada siapapun. Maka presenter itu pun bertanya, “Hakikat apa yang kalian telah capai sehingga demikian mahal taruhannya. Mereka menjawab,

    “Ternyata bulan pernah mengalami pembelahan di suatu hari dahulu kala, kemudian menyatu kembali.!!! Presenter pun bertanya, “Bagaimana kalian bisa yakin akanhal itu?” Mereka menjawab, “Kami mendapati secara pasti dari batuan-batuan yang terpisah terpotong di permukaan bulan sampai di dalam (perut) bulan. Maka kami pun meminta para pakar geologi untuk menelitinya, dan mereka mengatakan, “Hal ini tidak mungkin telah terjadi kecuali jika memang bulan pernah terbelah lalu bersatu kembali”.

    Mendengar paparan itu, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris mengatakan, “Maka aku pun turun dari kursi dan berkata, “Mukjizat (kehebatan) benar-benar telah terjadi pada diri Muhammad sallallahu alaihi wassallam 1400-an tahun yang lalu. Allah benar-benar telah mengolok-olok AS untuk mengeluarkan dana yang begitu besar, 100 juta dollar lebih, hanya untuk menetapkan akan kebenaran muslimin !!!! Maka, agama Islam ini tidak mungkin salah … Maka aku pun berguman, “Maka, aku pun membuka kembali Mushhaf Al-Qur’an dan aku baca surat Al-Qamar, dan … saat itu adalah awal aku menerima dan masuk Islam.

    ini hanyalah salah satu kebenaran Al Qur'an yang dapat dibuktikan secara ilmiah dan mengenai Mukjizat Rasulullah dapat membelah Bulan ini pun diterangkan dalam berbagai keterangan lain sebagai bukti bahwa saat itu Bulan benar-benar telah terbelah menjadi dua untuk memperlihatkan kerasulan Muhammad SAW :

    " Telah berkata anas : Ahli Makkah pernah meminta supaya Rasulullah SAW memperlihatkan satu mu'jizat, maka terbelah bulan itu di makkah dua kali " (S.R.  Ahmad dan Muslim)
    " Telah berkata Abbas : Yang demikian itu sesungguhnya telah terjadi sebelum Hijrah, yaitu terbelah bulan, hingga mereka lihat dua belahannya " (R. Ibnu Jarier)
    " Telah berkata Jabir : Telah terbelah bulan dizaman Rasulullah SAW jadi Dua : Sebagian diatas gunung itu, dan sebagian diatas gunung ini, maka (ahli makkah) berkata :" Muhammad telah melakukan sihir atas kami, tetapi sebagian dari mereka berkata : Jika betul sihirkan kami, sesungguhnya tak dapat ia lakukan sihirnya atas orang-orang semua." (R. Ahmad)
    " Telah berkata Abdullah : Telah terbelah bulan di makkah hingga jadi dua, maka qaum Quraisy, ahli makkah yang kafir berkata : Ini sihir yang dilakukan oleh anak Abi Kabsyah ...."(Abi kabsyah itu bapak angkat nabi)". Jagalah orang-orang pelayaran. jika mereka itu lihat sebagimana yang kamu lihat, maka benarlah Muhammad. dan jika mereka itu tidak melihat seperti yang kamu lihat, maka ia itu sihir yang dilakukan olehnya, lalu ditanya akan orang-orang pelayaran yang datang dari beberapa fihak, maka mereka itu berkata, "kami telah lihat kejadian itu"." (R. Ibnu Jarier dan Baihaqie)
    " Telah berkata Ibnu Mas'ud : Telah terbelah bulan dizaman Rasulullah SAW jadi dua, sebelahnya dilindungi oleh gunung dan sebelahnya lagi diatas gunung, maka sabda Rasulullah SAW hai Tuhan Saksikanlah..!!" (H.S.R Muslim)
    "Telah berkata Mujahid : Telah terbelah bulan di zaman Rasulullah SAW hingga jadi dua, maka sabda rasulullah SAW, Saksikanlah.. ! Ya Abubakar ! tetapi orang-orang musyrik berkata, "Muhammad sihirkan bulan hingga terbelah" (R. Ibnu Katsier)

    Apa lagi yang akan kita Dustakan tentang kebenaran Islam sebagai satu-satunya Agama yang Di Ridhai oleh Allah sebagai Tuhan Penguasa Alam semesta ini. dan ini hanyalah salah satu Bukti Bahwa Al Qur'an itu benar Firman Allah yang diturunkan melalui Nabi Muhammad SAW, semoga dengan terbuktinya salah satu keajaiban Al Qur'an ini dapat lebih menguatkan keimanan kita terhadap Allah dan Rasul-Nya, dan juga tentunya dapat menggugah hati setiap Insan di muka bumi ini untuk kembali kepada jalan kebenaran yaitu Islam. Amin.
    wallahualam.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    berdiskusilah dan beri komentar dengan kata-kata yang baik tanpa saling menghina atau menjatuhkan, supaya dapat menjadi berkah..

    SILAHKAN BERKOMENTAR BIAR LEBIH SERU...

    RUJUKAN ARTIKEL

    Al Qur'an The Miracel, Tanya Jawab A Hasan 1-2-3, berbagai Website, Harun Yahya, Tata Cara Shalat A. Hasan, Bulughul maram, dll.

    PARA TAMU TERHORMAT

    Artikel, Gambar, Video yang ada di website ini terkadang berasal dari berbagai sumber website lain, Dan Hak Cipta Sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut. Jika Anda Keberatan, Apabila Ada Artikel, Gambar, ataupun Video yang tidak berkenan bagi anda ataupun merupakan Hak Cipta Anda, Segera KONTAK KAMI agar dapat kami tindak lanjuti secepatnya.